Senin, 25 Juli 2016

Light Side vs Dark Side (Me Version)


Merasa tidak asing dengan kalimat di atas? Jika demikian, mungkin kamu seorang Potterhead *toss :v

Yea, happiness can be found even in the darkest of the times, if one only remembers to turn on the light. Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore yang mengucapkannya di film HP3 (Harry Potter and the Prisoner of Azkaban) Sebuah kalimat sederhana, namun sangat bermakna.

Happiness, dalam aturan grammar bahasa inggris, merupakan sebuah noun, alias kata benda. Happiness bisa berarti kebahagiaan, dan siapa sih yang pengen nggak bahagia? Orang gila aja hidupnya bahagia terus.

Nah, namun seringkali,kita merasa unhappy dalam hidup ini, yang jika tidak segera diatasi dapat menyebabkan galau akut dan berujung pada stress berlebihan. Serem? Jelas. Orang yang lagi stress biasanya mudah kehilangan kendali atas dirinya. Sisi gelap dirinyalah yang menguasainya hingga mampu melakukan sesuatu yang layak mendapat label "adegan berbahaya, jangan lakukan ini dirumah" lengkap dengan efek blur setelah disensor.

Pernah merasakan yang seperti itu? Jika pernah, tidak apa-apa. kamu nggak sendirian kok. Aku juga pernah. Memang tak nyaman rasanya. Karena itu, kalau kalian mulai merasa "dikuasai" dark side, segeralah cari kegiatan yang positif. Istilah Dumbledorenya, turn on the light.

Cahayanya tentu bisa datang dari mana saja. Contoh dengan mendengarkan lagu favorit, curhat dengan orang yang terpercaya, nonton film favorit, berteriak, makan coklat, atau apapun yang tidak akan merugikan orang lain. Cara terbaik, tentu dengan berdo'a. Istilah kerennya curhat sama Allah. Karena Allah-lah yang mampu membolak-balikkan hati manusia. Hanya Allah yang mampu menghilagkan kegundahan itu. Bisa saja, dark side yang mampu membuatmu lumpuh itu hanyalah lelucon dari syaitan.

Nah, jadi, don't lose yourself, ok. Jangan biarkan syaitan menguasaimu.Galau boleh, asal galaunya untuk hal yang positif dan mampu membawa perubahan yang positif pula (p.s : bukan positif hamil)

Keeyy, thats all from me'-')b

Keep Smile!:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar